Ikuti Blog ini Via Facebook

Mengetahui update "Materi Kultum Kita" lebih cepat dan lebih mudah. Klik tombol suka dibawah ini.

Tuesday, July 24, 2012

Keutamaan Bulan Ramadhan

Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarhakatuh


Insya Allah Materi Kultum Kita hari ini sangat singkat tapi maknanya sangat dalam sekali dan sangat mengena sekali yaitu tentang Keutamaan Bulan Rhamadhan. Kedatangan bulan Rhamadhan dan melaksanakan ibadah puasa didalamnya merupakan nikmat Allah Ta'ala yang agung bagi orang-orang yang dikehendaki-Nya.

Hal ini ditegaskan oleh sebuah hadis Rhasulullah dari Abu Hurairah yang menuturkan,
"Ada dua orang laki-laki dari negeri Qudha'ah yang masuk Islam di hadapan Nabi. Laki-laki yang pertama gugur sebagai syahid dalam peperangan bersama Rasulullah, sedang yang kedua wafat setahun sesudahnya. Thalhah bin 'Ubaidillah (Salah seorang sahabat) berkata, 'Aku bermimpi melihat surga, lalu aku melihat orang yang mati syahid itu didahului oleh temannya ketika masuk surga, aku heran karenanya. Keesokan harinya aku sampaikan hal itu kepada Rasulullah. Beliau bersabda, 'Apakah yang kalian herankan dari mimpi tersebut? Bukankah ia sempat berpuasa Ramadhan setelah kematian temannya, ia pun telah shalat enam ribu rakaat atau sekian-sekian rakaat shalat sunnah?'. Para sahabat menjawab, 'Ya, Benar.' maka Rasulullah bersabda, 'Sesungguhnya perbedaan tingkatan antara keduanya lebih jauh dari jarak antar langit dan bumi'."(HR. Ahmad, dishahihkan Al-Albani)

Dalam hadis ini dijelaskan betapa besarnya keutamaan bulan Rhamadhan. Semoga Materi Kultum Kita kali ini dapat menambah semangat kita dalam mencari ridha Allah Ta'ala dan semakin semangat untuk meraih keutaman Bulan Rhamadhan ini. Amiin.

Wassalaamualaikum Warhahmatullahi Wabarhakatuh.

No comments:

Post a Comment

Be a strong mukmin.