Ikuti Blog ini Via Facebook

Mengetahui update "Materi Kultum Kita" lebih cepat dan lebih mudah. Klik tombol suka dibawah ini.

Friday, July 6, 2012

Setan Kurus Versus Setan Gemuk

Diriwayatkan bahwa Abu Hurairah berkata: Setan yang menggoda orang mukmin telah bertemudengan setan yang mengoda orang kafir. Ternyata setan
yang menggoda orang kafir itu rambutnya berminyak gemuk, dan kekar, sedangkan setan yang menggoda orang mukmin kurus, kusut, kotor, dan telanjang.

Maka berkatalah setan yang mengoda orang kafir, "Mengapa kamu jadi kurus begitu?". Ia menjawab, "Saya tinggal bersama orang yang apabila makan, ia menyebut nama Allah, sehingga aku tetap lapar. Apabila ia minum, ia menyebut nama Allah, sehingga aku tetap haus. Apabila berpakaian, ia menyebut nama Allah, sehingga aku tetap telanjang. Apabila meminyaki kepalanya, ia menyebut nama Allah, sehingga".

Maka berkatalah orang yang menggoda orang kafir, "Akan tetapi aku hidup bersama orang yang tidak pernah melakukann itu semua. Oleh karena itu aku ikut makan, minum dan berpakaian bersamanya."
Baca juga  Makna Hamdalah
Baca juga Makna Basmalah

No comments:

Post a Comment

Be a strong mukmin.